Minecraft - Diamond Sword

Rabu, 28 September 2016

Bagaimana Belajar Dengan Baik ??


Sobat pembaca, saat-saat ini merupakan saat yang krusial menyangkut dengan penilaian ulangan, dll.
Sebenarnya, apa ya Trik dan Tips yang bisa dicoba bersama- sama ??
Ayo Kita Simak Bersama-sama !

1. Bosan Belajar Sendiri ?? Yuk, belajar bareng !!
Yap, belajar bareng bisa jadi laternatif untuk menghilangkan kesuntukan. Namun, hal ini mungkin dapat dilakukan 1 minggu sebelum ujian, karena jika dilaksanakan satu hari sebelumnya bisa menjadi ruwet dan kacau. Jangan mengadakan belajar bersama seperti disekolah ! Selipkan games, candaan dan masih banyak lagi.


2. Masih bosan belajar ?? Main sebentar untuk refresh !!
Main boleh saja, asal jangan lupa waktu !! Pastikan kalian sudah menyerap setengah atau tiga per empat dari pelajaran yag akan diujikan sebelum bermain. Biasanya, Teofilus P7 jika ada tes pada hari Senin, maka hari Jumat akan menjadi hari bebas, lalu belajar pada Sabtu atau Minggu.

3. Gunakan Sistem Belajarmu !!
Auditori, Visual atau Kinestetik ?? Lakukanlah !! Saran Teofilus P7 adalah kamu harus mengikuti naluri sendiri. Jika kamu terbiasa belajar 1 hari sebelumnya, jangan memaksa dirimu untuk menyicil pelajaran !  Itu hanya akan membuatmu pusing !!


4. Ingat !! Nyontek bukan Alternatif/Solusi !!
Nyontek bukanlah alternatif jika kamu kepepet. Jangan sekali-kali mencoba mencontek atau memberi contekan !! Mengapa ?? Itu hanya akan Menjerumuskan kamu kedalam masalah !! Nyontek itu seperti zat aditif, jika tidak ketahuan, mau lagi, lagi dan seterusnya. INGAT !! Nyontek Bukan Alternatif !!


5. Kepepet ?? Ikuti saja Naluri dan Insting-mu !

Kalo saya kepepet, gimana ya ?? Coba sistem eliminasi atau ikuti saja insting-mu ! Jawablah soal Essay meskipun kamu tidak tahu jawabannya. Bisa dapat upah tulis lho.

6. Percayakan Pada TUHAN !!
Selalu Percayakan Pada TUHAN !! Pasrahkanlah !!

Demikian tips dari TeofilusP7.

Terima Kasih !!

1 komentar: